Arab Saudi : Dalam Sebulan, 374 Pekerja Asing Masuk Islam di Saudi

Sebanyak 374 pekerja asing dari berbagai negara mengikrarkan syahadat di Arab Saudi, bulan lalu. Demikian laporan Yayasan Pendidikan Islam (IEF), dikutip Arabnews.com, Kamis (28/3).

Menurut laporan itu, sebagian besar mualaf berasal dari Filipina, Amerika dan Eropa. 154 orang diantaranya adalah pria, sedangkan 220 lainnya adalah wanita. Sebagian mualaf tersebut mengaku, mereka masuk Islam setelah tertarik dengan ajarannya yang disiplin dan logis.

Para mualaf juga mengatakan, masuk Islam adalah langkah terbesar dalam kehidupan mereka.

IEF berdiri sejak tahun 1993. Lembaga dakwah itu memanfaatkan media diskusi, buku, rekaman audio dan kuliah dalam menyebarkan ajaran Islam.

Mereka juga mengirimkan ulama ke sejumlah wilayah yang ditempati pekerja asing. Dakwah ini tidak hanya dimaksudkan untuk mengenalkan Agama Islam tetapi juga mempromosikan nilai-nilai ajaran Islam.

Alhasil, lembaga yang bekerja sama dengan sejumlah perusahaan itu berhasil mengislamkan lebih dari 20 ribu pekerja asing.

Seperti dilansir Republika, puncak dakwah IEF terjadi ketika tragedi 9/11 di mana pekerja asing banyak mencari tahu tentang Islam dan muslim.

Dari situlah, sebagian dari mereka mengikrarkan dua kalimat syahadat. [IK/Rpb/Sbl]


Allahu Akbar..
Dakwah adalah kewajiban setiap muslim..






Sumber : http://www.bersamadakwah.com/

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More