Media Massa Berusaha Menutupi >> Selama 10 Tahun, Lima Pembangunan Masjid di Bitung Digagalkan Massa Kristen >> Kristen Toleran ?

Penyerangan kelompok masyarakat Kristen terhadap pembangunan Masjid As-Syuhada di Komplek Aer Ujang, kelurahan Girian Permai, kecamatan Girian, Kota Bitung, Sulawesi Utara ternyata bukan yang pertama kalinya.

Ketua Panitia Masjid As-Syuhada, Karmin Mayau menjelaskan setidaknya di kota Bitung sudah terdapat lima masjid yang digagalkan pembangunannya dalam 10 tahun terakhir.

"Dulu sempat akan dibangun masjid raya di Bitung, namun digagalkan warga Kristen. Padahal sudah ada anggaran dari Kemenag. Kemudian sekitar dua atau tiga bulan kemudian tanah yang akan dibangun masjid tersebut justru tiba-tiba dibangun gereja," ungkapnya kepada Republika, Selasa (10/11).

Selain itu dia menceritakan pada tahun 2010 juga terjadi hal serupa, dan hingga kini akhirnya masjid-masjid itu belum berdiri. Kini giliran masjid As-Syuhada yang juga disinyalir berusaha digagalkan pembangunannya melalui serangan tersebut.

Sementara penyerangan sudah terjadi sejak Senin (9/11) kemarin oleh ratusan warga Kristen. Dia mengaku hingga saat ini ketegangan masih mengancam warga sekitar komplek.

Dia menceritakan kelompok penyerang tersebut membawa senjata tajam yaitu samurai sepanjang satu meter dan ada pula yang membawa tombak sepanjang dua meter.

"Kesulitan membangun masjid sudah kami rasakan 10 tahun terakhir, tapi tidak pernah terexpose media. Semua orang tahunya Sulawesi Utara hidup rukun, padahal kalau masalah pembangunan masjid seperti ini kami dipersulit. Kami hanya disuruh tenang dan bersabar, tenang sih tenang, tapi bagaimana kalau kami tidak memiliki tempat ibadah," tuturnya.

Usaha penggagalan pembangunan masjid itu pun beragam. Dia menceritakan untuk pembangunan masjid As-Syuhada tersebut dipersulit dari segi administrasi.

Dia dan rekan-rekan panitia sudah mengurus persyaratannya sejak Maret lalu, namun hingga kini masjid tersebut tidak kunjung mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Meskipun dia sudah mengantongi izin dari Bakesbangpol Kasubdit Kerukunan Umat Beragama Kota Bitung, karena mereka sudah memenuhi persyaratan persetujuan 60 KTP warga Kristen dan 90 warga Muslim.(dm).

Sumber :
http://www.pkspiyungan.org/2015/11/selama-10-tahun-lima-pembangunan-masjid.html

PERSYARATAN PENDIRIAN MASJID SUDAH LENGKAP.. 
TAPI KRISTEN HALANGI PEMBANGUNAN MASJID..


Padahal sehari sebelumnya, telah dilakukan upaya perdamaian kedua belah pihak yang difasilitasi oleh pemerintah (foto dokumen terlampir). Namun, perdamaian ini dikhianati pihak Kristen.


Persyaratan IMB pembanguan masjid sudah melalui mekanisme sebagaimana tertera dalam SKB 2 Menteri terkait Pendirian Rumah Ibadah. Secara administrasi sudah lengkap.

Masyarakat yang di sana sudah memberikan KTP sesuai persyaratan SKB 2 Menteri itu, mereka kasih dengan ikhlas dan bahkan melebihi ketentuan.

2 kelompok Teroris kaum Kristen dari Manado yang menamakan kelompoknya Brigade Manguni dan kelompok Teroris Pasukan Waranai ini menyerang pembangunan Masjid Asy-Syuhada di Kompleks Aer Ujang, kelurahan Girian Permai, kecamatan Girian, Kota Bitung, Sulawesi Utara.


2 kelompok Teroris laskar Iblis ini juga menyerang rumah Bapak Karmin Mayau, ketua panitia pembangunan masjid tersebut mendapat teror dari gerombolan Kristen radikal, mereka menghancurkan pagar, jendela, rumah beserta isinya.

Selain itu, rumah - rumah muslim dan non kristen lainnya juga ikut menjadi korban aksi vandalisme ini. Mereka berteriak, mengancam dan meneror kaum muslim yang terdiri dari anak - anak, kaum wanita dan orang tua..

Saat ini kondisi atap2 rumah bocor, pintu rumah hancur, kaca jendela juga pecah dilempar batu batako, lemari kaca di ruang tamu juga pecah, bahkan panitia lain terancam nyawanya mengungsi bersama non muslim (non kristen) lainnya.



Mereka berteriak dan mengatakan di tanah Minahasa dilarang membangun masjid, mereka lupa revolusi dan perjuangan kemerdekaan Indonesia diawali dengan pekik Allahu Akbar, melawan penjajah Kristen Belanda. Mereka mau menyangkal bahwa minahasa adalah milik Alloh?

Dan mereka seharusnya sadar hanya masjidlah satu-satunya tempat beribadah yang bebas dari patung atau tugu berhala..

Bukti nyata bahwa ajaran kasih itu hanya pemanis bibir saja.. kasih tanpa sabar dan ikhlas itu sia-sia.. Kasih tanpa bertauhid adalah ajaran doktrinasi iblis..


Sumber :
https://www.facebook.com/hannykartanegara/posts/1651735225111901
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/sos-muslim-bitung-tengah-dikepung-teroris-salib-serang-pembangunan-masjid-dan-rumah-warga-muslim.htm

 MASIH MENGANGGAP KRISTEN TOLERAN ?
AGAMA KASIH KRISTEN TERNYATA HANYA SEBATAS SLOGAN !

Teroris Kristen ini menggenapi bunyi injil dan membuktikan sesungguhnya ajaran mereka bukan ajaran KASIH:

Katanya Yesus "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; aku datang BUKAN UNTUK MEMBAWA DAMAI, melainkan PEDANG. (Matius 10:35)

Yesus berkata: "Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, BUKAN DAMAI, melainkan PERTENTANGAN." (Lukas 12:51)

Katanya Yesus kepada mereka: "Tetapi sekarang ini, siapa yang mempunyai pundi-pundi, hendaklah ia membawanya, demikian juga yang mempunyai bekal; dan siapa yang tidak mempunyainya hendaklah ia menjual jubahnya dan membeli PEDANG." (Lukas 22:36)

MASIH MENGANGGAP KRISTEN TOLERAN ?
MASIH MENGGANGGAP KRISTEN KASIH ?
 OMONG KOSONG !
KETIKA MEREKA MINORITAS.. 
MEREKA TERIAK2 TENTANG TOLERANSI..
MEMINTA UMAT ISLAM AGAR TOLERAN..
TAPI KETIKA MEREKA MAYORITAS... 
TOLERANSINYA DIBUANG !
BAGAIMANA DENGAN MEDIA MAINSTREAM DI INDONESIA ?
JIKA PELAKUNYA UMAT KRISTEN.. 
MEREKA BUNGKAM !

PURA-PURA BUTA, TULI DAN BISU !  

BAGAIMANA DENGAN DENSUS 88 ?

JANGAN HARAP DENSUS 88 AKAN MENGEJAR TERORIS KRISTEN !

DENSUS 88 DICIPTAKAN HANYA UNTUK MENGEJAR UMAT ISLAM !

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More